5 Jenis Sayur Bermanfaat


Brokoli (Brassica Oleracea), manfaat sayur ini hampir setara dengan kandungan kalsium dalam segelas susu. Sayur brokoli kaya vitamin C dan antioksidan. Kandungan vitamin C sayur ini lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk. Manfaat brokoli ini ampuh dalam memerangi kanker sehingga dijuluki sebagai super-food.
 
Manfaat-Sayur-Brokoli
Sayur Brokoli 
Tomat (Solanum Lycopersium), manfaat sayur ini berkhasiat untuk menghilangkan haus, sebagai antiseptik usus, pencahar ringan (laksatif), dan menambah nafsu makan. Sayur ini mengandung likopen sebagai zat antioksidan. Fungsi likopen memberikan manfaat tomat untuk dapat menurunkan risiko kanker, terutama kanker prostat, lambung, tenggorokan dan usus besar.
Manfaat-Sayur-Tomat
Sayur Tomat

Wortel (Daucus Carota),  manfaat sayur wortel ini sangat baik untuk mengurangi kadar kolesterol. Sayur ini mengandung karotenoid yang bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah. Manfaat wortel juga baik untuk penglihatan karena mengandung vit. A, vit. C, vit. K, potassium dan beta karoten
Manfaat-Sayur-Wortel
Sayur Wortel

Buncis (Phaseolus Vulgaris), manfaat sayur ini karena mengandung B-Sitosterol dan Stigma Sterol adalah untuk meningkatkan produksi insulin dalam tubuh. Zat tersebut merangsang pankreas meningkatkan produksi insulin. Manfaat buncis sebagai lalapan bagi penderita kencing manis dapat menghasilkan insulin yang dapat mengontrol kadar gula darah.
Manfaat-Sayur-Buncis
Sayur Buncis
Labu Siam (Sechium Edule), memiliki kadar serat yang cukup baik dan manfaat sayur ini untuk mengatasi sembelit dan aman untuk lambung sensitif. Manfaat labu siam yang kaya akan kalium berguna bagi tubuh untuk mengendalikan tekanan darah, terapi darah tinggi, serta membersihkan karbondioksida dalam darah.
Manfaat-Sayur-Labu-Siam
Sayur Labu Siam

0 comments:

Posting Komentar