Cara Praktis Menghilangkan Jerawat


cara menghilangkan jerawat
Cara menghilangkan jerawat dapat dilakukan secara alami atau dengan menggunakan obat-obatan sesuai  petunjuk dokter. Jerawat timbul disebabkan oleh produksi minyak pada kulit wajah berlebihan, pengelupasan sel-sel kulit mati pada wajah yang tidak teratur, iritasi, peradangan oleh bakteri, dan peningkatan produksi hormon pada masa puber. Cara menghilangkan jerawat dengan obat-obatan tidak dianjurkan kecuali terindikasi iritasi atau peradangan. Menghilangkan jerawat secara alami dapat dilakukan dengan 3 langkah berikut yaitu :
  • cara menghilangkan jerawat langkah pertama, balurkan putih telur di wajah yang berjerawat untuk membantu mengurangi minyak pada wajah kira-kira 15 menit lalu cuci dengan air bersih.
  • cara menghilangkan jerawat langkah kedua, balurkan parutan timun di area wajah yang berjerawat kira-kira 15 menit untuk mengurangi panas di kulit wajah kemudian cuci dengan air bersih.
  • cara menghilangkan jerawat langkah ketiga, oleskan bawang putih 3-4 buah yang telah dihaluskan dengan cara ditumbuk atau diblender lalu diamkan antara 30 menit – 1 jam atau dengan menggunakan tomat 1 buah yang telah dihaluskan lalu cuci wajah dengan air bersih.
  • Lakukan langkah cara menghilangkan jerawat ini selama 1 bulan dan 1 x dalam sehari sebaiknya lakukan di siang hari maka wajah anda akan terbebas dari jerawat.


0 comments:

Posting Komentar